KESENIAN INDONESIA


Beragam-ragammacam kesenian di indonesia banyak tedapat di berbagai kota, seperti seni rupa.
seni rupa di artikan sebagai sesuatu yang dapat memuaskan perasaan seseorang karena kehalusan dan keindahan yang di wujudkan dalam bentuk gambar.
Berikut sebagian gambar seni rupa dan penjelasannya :


  • Lemari

adalah solusi bagi kamu yang ingin membeli pakaian bermutu dengan harga terjangkau.

























  •  Lukisan





Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan.













  •  Relief




Relief adalah seni pahat dan ukiran 3-dimensi yang biasanya dibuat di atas batu. Bentuk ukiran ini biasanya dijumpai pada bangunan candi, kuil, monumen dan tempat bersejarah kuno. Di Indonesia, relief pada dinding candi Borobudur merupakan salah satu contoh yang dipakai untuk menggambarkan kehidupan sang Buddha dan ajaran-ajarannya. Di Eropa, ukiran pada kuil kuno Parthenon juga masih bisa dilihat sampai sekarang sebagai peninggalan sejarah Yunani.
Relief ini bisa merupakan ukiran yang berdiri sendiri, maupun sebagai bagian dari panel relief yang lain, membentuk suatu seri cerita atau ajaran. Pada Candi Borobudur sendiri misalkan ada lebih dari 1400 panel relief ini yang dipakai untuk menceritakan semua ajaran sang Buddha Gautama.

  • Kursi
1 tempat duduk yg berkaki dan bersandaran  
2 ki kedudukan, jabatan (dl parlemen, kabinet, pengurus, dsb) ia terpilih menduduki ketua ,empuk ki kedudukan yg enak goyang kursi yg bisa digoyang-goyangkan (ke depan dan ke belakang), biasanya digunakan untuk tempat beristirahat,listrik kursi beraliran listrik, tempat menghukum mati para penjahat; -- lontar alat untuk melontarkan penerbang dr dl pesawat udara apabila keadaan memaksa, dng cara ini badan penerbang tidak akan menyentuh bagian pesawat,makan kursi yg biasanya dipakai untuk tempat duduk ketika makan di meja makan,malas kursi panjang untuk istirahat dan tidur-tiduran yg sandarannya landai,panjang kursi yg dapat diduduki lebih dr satu orang; sofa
  • Pakaian


sebagai pelindung diri dan prilaku. Maksudnya pelindung diri adalah dengan berpakaian manusia bisa menghindari udara dingin, panasnya terik matahari, dan lain sebagainya. Adapun pelindung prilaku adalah pakaian memberi pengaruh positif terhadap penggunanya.
Semisal jika seseorang berpakain santri (berbeci bagi laki-laki dan berjilbab bagi perempuan) maka akan dapat mencegah penggunanya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan sopan-santun santri. Selain itu, perlindungan prilaku juga bisa dimaknai bagi orang melihatnya. Dengan melihat perempuan yang tertutup maka dapat mencegah -atau minimal mengurangi- perbuatan yang tidak senonoh. Itulah mengapa agama memerintahkan wanita-wanita memakai jilbab -yang salah satu tujuannya- agar tidak di ganggu.





Seni rupa banyak di gunakan dalam kehidupan sehari-hari .
Di Indonesia banyak terdapat pabrik-pabrik industri, seperti :




-  Pabrik Indofood




















Di nusantara yang terdiri dari beribu-ribu pulau dengan berbagai ragam suku bangsa tentu berbeda-beda pula adat dan seni budayanya.
Tiap suku bangsa memiliki kesenian masing-masing keragaman seni ini merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya.
Hasil karya seni rupa Nusantara dapat di lihat di dalam museum.
Museum adalah sebuah tempat umtuk menyimpan dan memamerkan benda-benda, gambar dan tulisan dari masa lalu.
Dengan adanya museum, barang-barang atau benda-benda peninggalan bersejarah di negara kita tidak akan punah.








Created : Elsha Anggelina

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar